8 Oktober 2010

What is Good Teaching ?

Semua siswa harus memiliki ratusan guru di hidup mereka. Yang sangat sedikit dari guru-guru mereka akan ingat sebagai sangat baik. Apa kualitas yang bergabung untuk menciptakan guru, baik berkesan? Mengapa beberapa guru menginspirasi siswa untuk bekerja tiga kali lebih keras daripada biasanya, sementara yang lain menginspirasi para siswa untuk menghindari kelas mereka? Mengapa siswa belajar lebih banyak dari beberapa guru dari yang lain?

 Di sini saya telah berfokus pada empat kualitas penting yang membedakan guru luar biasa:
·         Pengetahuan,
·         Komunikasi keterampilan,
·         Bunga, dan
·         Menghormati siswa.

Percobaan
Berikut percobaan saya lakukan di salah satu tugas saya sebelumnya. Hasilnya mungkin akan mengejutkan Anda. Pergilah ke salah satu kelas yang Anda ajar dan siswa Anda mengambil selembar kertas. Mintalah mereka ke daftar untuk Anda kualitas mereka merasa adalah penting dalam seorang guru yang baik. Minta mereka untuk mengidentifikasi kualitas mereka kagumi dalam guru terbaik yang mereka miliki. Kemudian memberikan siswa cukup waktu untuk berpikir tentang hal ini dan menulis sesuatu. Lima menit adalah baik, tetapi sepuluh mungkin lebih baik. Biarkan mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan secara anonim jika mereka inginkan.
Apa yang akan Anda dapatkan jika Anda menggabungkan semua tanggapan adalah kolase menarik ide. Saya telah menemukan bahwa sebagian besar tanggapan jatuh ke dalam dua kategori tertentu:
1) satu set "kualitas inti" bahwa siswa mengakui dalam guru yang baik, dan
 2) seperangkat "keterampilan khusus " yang dikembangkan oleh guru yang baik.
"Kualitas Core" adalah karakteristik penting yang dibutuhkan untuk menjadi guru yang baik. Saya ingin berkonsentrasi pada kualitas ini inti dalam artikel ini sebagai bawah.
1. Pengetahuan
 Siswa secara konsisten dan jelas ditargetkan sebagai kualitas nomor satu seorang guru yang baik persis apa yang Anda harapkan: pengetahuan tentang subjek. Anda harus menjadi ahli dalam bidang anda-baik teoritis dan praktis-sebaiknya dengan antarmuka industri dan pengalaman jika Anda akan menjadi guru yang baik di college Manajemen atau Business School. Ini adalah prasyarat.
2. Komunikasi
Kualitas inti kedua yang memiliki guru yang baik adalah kemampuan untuk mengkomunikasikan pengetahuan dan keahlian kepada siswa mereka. Anda mungkin menjadi ahli terbesar yang pernah di bidang Anda, tetapi apa yang akan terjadi jika Anda kuliah dalam gaya dan bahasa siswa tidak mampu memahami dengan jelas? Berapa banyak siswa Anda belajar?
Ini adalah kesalahpahaman umum di tingkat College bahwa pengetahuan tentang subjek adalah semua yang dibutuhkan untuk menjadi seorang guru yang baik, bahwa siswa harus mau dan mampu mengambil daging dari apa yang Anda katakan-terlepas dari bagaimana hal itu disampaikan (bahkan jika itu disampaikan dalam bahasa incomprehending atau gaya yang berbeda). Hal ini bisa jadi benar di tingkat pasca sarjana, namun di tempat lain sudah pasti tidak benar. Hal ini terutama benar di tingkat sarjana. Pekerjaan guru adalah mengambil ilmu lanjutan dan membuatnya dapat diakses oleh mahasiswa. Seorang guru yang baik memungkinkan siswa untuk memahami materi, dan untuk memahami apa artinya (karena merupakan salah satu hal untuk memahami cara kerja bom nuklir, tetapi cukup lain untuk memahami apa bom nuklir maksud).
Seorang guru yang baik dapat mengambil subjek dan membantu membuat lebih jelas bagi para siswa. Seorang guru yang buruk dapat mengambil bahan yang sama dan membuatnya bisa ditembus. Atau seorang guru yang buruk dapat mencurahkan waktu begitu sedikit dan usaha untuk persiapan materi yang disajikan secara intrinsik membingungkan dan tidak teratur. Seorang guru yang baik adalah bersedia untuk mengeluarkan usaha yang diperlukan untuk menemukan cara-cara inovatif dan kreatif untuk membuat ide-ide rumit dimengerti kepada siswa mereka, dan untuk menyesuaikan ide-ide baru ke dalam konteks yang tersedia untuk siswa. Seorang guru yang baik dapat menjelaskan materi rumit dengan cara yang siswa dapat dimengerti dan digunakan.
Ada pepatah, "Beri aku ikan dan aku makan untuk satu hari, mengajarkan saya untuk ikan dan saya makan untuk seumur hidup." Ini adalah filosofi dari seorang guru yang baik. Berikan jawaban siswa Anda dan mereka dapat menyelesaikan satu masalah, tetapi siswa menunjukkan teknik yang diperlukan untuk menemukan jawaban untuk diri mereka dan mereka dapat menjadi mandiri di lapangan. Siswa perlu ditunjukkan bagaimana menerapkan teknik-teknik baru Anda mengajarkan untuk memecahkan masalah.

3. Bunga
Seorang guru yang baik dimulai dengan pengetahuan yang kuat dari subjek, dan membangun pada bahwa dengan kejelasan dan pemahaman yang dirancang untuk membantu siswa menguasai materi. Para guru terbaik kemudian melangkah lebih jauh. Karena guru yang baik tertarik pada materi yang diajarkan, mereka membuat kelas menarik dan relevan kepada siswa. Pengetahuan tidak berharga kecuali jika disampaikan kepada siswa dalam bentuk yang mereka bisa mengerti. Namun upaya dikeluarkan membuat bahan yang terbuang dipahami jika siswa tertarik bila disampaikan, atau jika siswa dapat melihat gunanya materi pembelajaran.
Guru yang baik menyadari hal ini, dan bekerja keras untuk membuat materi mereka yang relevan. Mereka menunjukkan siswa bagaimana bahan akan berlaku untuk kehidupan mereka dan karir mereka. Bad guru membuat materi "relevan" dengan mengancam siswa dengan kegagalan pada ujian. Guru yang baik jauh melampaui ini: mereka membuat siswa yang ingin belajar materi dengan membuatnya menarik.
Ini adalah salah satu hal yang membuat industri dan bisnis examples begitu penting dan vital untuk belajar dalam antarmuka sekolah bisnis atau college.Industry dan contoh praktis kehidupan nyata membuat ide-ide yang dibahas di kelas menarik dan penting bagi guru, serta ke siswa. Jika guru tidak tertarik pada apa yang diajarkan, mengapa harus siswa itu?

4. Menghormati
Guru yang baik selalu memiliki tiga kualitas utama: pengetahuan, kemampuan untuk menyampaikan kepada siswa pemahaman pengetahuan itu, dan kemampuan untuk membuat materi yang menarik dan relevan kepada siswa. Melengkapi ketiga adalah keempat: kualitas: guru yang baik memiliki-duduk keprihatinan yang mendalam dan penghormatan terhadap siswa di kelas. Kenapa lagi guru dimasukkan ke dalam waktu dan upaya yang diperlukan untuk menciptakan kelas berkualitas tinggi?
Penciptaan kelas yang baik membutuhkan sejumlah besar pekerjaan. Anda tidak hanya datang dengan penjelasan yang jelas, kasus-kasus industri dan contoh dan percobaan untuk kelas dari atas kepala Anda. Anda tidak membuat adil, konsisten, tes kualitas tinggi, kuesioner dan pekerjaan rumah (baca "pengalaman belajar") lima menit sebelum Anda menyerahkan mereka keluar. Anda tidak mencari cara untuk mengintegrasikan bahan baru dan penelitian ke dalam kelas dengan cara yang dimengerti dalam perjalanan Anda ke perguruan tinggi atau lembaga di pagi hari. Anda bekerja pada kualitas semacam ini sepanjang waktu. Anda menghabiskan waktu dengan siswa Anda sehingga Anda dapat mempelajari tentang lubang dalam pemahaman mereka. Anda membaca dan menulis dan membuat untuk membangun sebuah kelas yang menyenangkan dan menarik setiap hari. Satu-satunya yang akan mendorong Anda untuk melakukan itu adalah perhatian dan penghormatan terhadap siswa di kelas Anda.

Kesimpulan
Ketika Anda berusaha dan bekerja untuk menjadi guru yang baik dan untuk menciptakan kelas yang baik, empat kualitas inti penting: pengetahuan, keterampilan untuk menyampaikan pengetahuan itu, kemampuan untuk membuat materi yang Anda ajar menarik dan relevan, dan deep- duduk untuk menghormati students.Without empat kualitas inti, mengajar yang baik hanya akan tidak ada dan terjadi.


(ArticlesBase SC # 2845299)
Bhushan Manchanda - Tentang Pengarang:
MA, DMM, MBA (Fakultas Ilmu Manajemen, University of Delhi, India), Konsultan Manajemen Pendidikan. Lebih dari 30 tahun Industri, Pendidikan dan Pelatihan pengalaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...